PASURUAN -  pada hari Kamis (18/10/2018) Terjadi permasalahan antar sesama Petani Dusun Panumbukan Rt 03 Rw 01 Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.


Permaslahan terjadi antara Bapak SANALI dan Bapak SARBINI warga setempat karena kesalahpahaman masalah saluran air di sawah diujung timur Dusun Masangan Rt 006 Rw 002 Desa Masangan Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Agar hal tersebut tidak berkembang menjadi permasalahan yang berkepanjangan,babinsa Masangan Serda Isharianto anggota Koramil 0819/10 Bangil dan bhabinkamtibmas memfasilitasi warganya untuk mencari solusi yang baik dan tepat .

Babinsa dan bhabinkamtibmas serta disaksikan langsung perangkat desa masangan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak untuk mencari jalan keluar permasalahan saluran air tersebut.

Serda Isharianto mengatakan musyawarah merupakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan masyarakat, pasalnya kegiatan ini dilakukan dengan seadil-adilnya dengan saran yang terbaik tanpa ada yang merasa dirugikan dan melalui kesepakatan bersama

Usai Proses Musyawarah dan keduanya bersepakat damai, dengan kejadian kesalah pahaman tersebut kedua belah pihak sanggup diselesaikan secara kekeluargaan dan saling mengakui kesalahannya,  meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut, situasi berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.(Fery J.M)

0 Komentar